8 Hal yang harus anda pertimbangkan sebelum membeli Mobil

Mobil merupakan alat transportasi yang cukup banyak penggunanya, hampir semua orang menaiki mobil setiap hari, baik mobil pribadi maupun mobil angkutan umum, tetapi tidak semua memiliki mobil. Karena harga mobil mahal bro, harus nabung dulu, ato gak paling tidak gaji minimal dua digit lah baru bisa punya mobil baru seperti mobil Honda Brio.

PertimbanganMemang sih pemerintah memberikan ijin kepada para manufaktur mobil untuk memproduksi Nasi Goreng Gila eh salah...mobil murah maksudnya.

Program LCGC (Low Cost Green Car) yang dicanangkan oleh pemerintahan SBY dulu membuat banyak mobil murah bermunculan, sehingga orang yang tadinya harus bergaji dua digit baru bisa beli mobil, sekarang mereka yang bergaji hampir dua digit sudah bisa punya mobil baru.

Saya sebagai penulis blog ini akan sharing dan memberikan tips bagi teman - teman yang ingin beli mobil baru, pertimbangan sangat perlu, ibarat masak Masak martabak gak pake gula, kek gitulah beli mobil gak pake pertimbangan, seperti kata Om Napoleon Bonaparte di bawah ini :

Men take only their needs into consideration - never their abilities.
Napoleon Bonaparte

Berikut 8 hal yang harus dan harus dipertimbangkan secara matang sebelum memutuskan beli Mobil :

1. Berapa Harga Mobil Yang Anda Ingin Beli

Yang pertama sekali harus diketahui adalah berapa harga mobil yang ingin dibeli, apakah 100 Juta, 200 juta, 300 juta, atau 2 M, tentu harga mobil yang ingin dibeli harus diketahui terlebih dahulu.

Mengapa ini perlu dipertimbangkan, karena banyak orang yang ingin beli mobil tetapi tidak tau berapa harga mobil yang ingin dibelinya, alhasil terlalu banyak efort yang digunakan saat berkeliling mencari mobil di dealer. Jadi kayak orang gila yang linglung berputar putar dijalanan.

Sebelum ke dealer resmi mobil tentu bisa mencaritau harga mobil di internet, di koran atau di blog. Contoh nya baca disini bagi yang ingin beli mobil Honda, Daftar harga mobil Honda Mobilio, Brio, Jazz, dan HRV.

2. Berapa Gaji atau Income

Sepertinya kalau bicara gaji, banyak orang yang membohongi dirinya sendiri. Ibarat penyidik KPK menanyakan tersangka tentang kelakuannya, namun si tersangka tetap berbohong, hingga tim KPK mendapatkan bukti kuat untuk menjerat tersangka.
Demikian juga dengan kita, terlalu banyak yang naif dengan penghasilannya, berbohong terhadap diri sendiri, berbohong terhadap angka yang sebenarnya.

Quotes About Income
The fact is that one of the earliest lessons I learned in business was that balance sheets and income statements are fiction, cash flow is reality.
Chris Chocola

Jangan sampai kita membohongi diri sendiri karena keinginan kita untuk memiliki barang mewah ini lebih besar sehingga kita memaksakan diri untuk membeli sesuatu yang memang belum sanggup kita beli.

So, jika ingin beli mobil, pertimbangkan terlebih dahulu, gaji atau income bulanan, dan pengeluaran bulanan, apakah dengan beli mobil anda masih bisa menabung, jika tidak, silahkan urungkan niat untuk beli Mobil. (Mending naik bajaj, atau naik ojek, happy and santai, AC nya alami gan )

3. Tempat Parkir

Jika anda nanti punya mobil, sudah kah anda mempertimbangan tempat parkirannya, apakah rumah memiliki area parkiran yang cukup, dan gerbang bisa dikunci, sehingga mobil bisa aman. Hal ini tentu harus anda pertimbangkan untuk menghindari adanya pencurian.

Gak lucu kan, abis beli mobil seminggu, langsung dipinjam loss ama pencuri. Disisi lain pertimbangkan juga biaya parkiran jika anda harus menitip mobil di parkiran penitipan dekat rumah. karena hal tersebut akan menambah pengeluaran anda.

4. Nyetir sendiri atau pake Supir

Beli mobil tapi tidak bisa nyetir sama saja dengan menyewa supir, dan ini adalah biaya. Jika memang punya uang yang banyak cukup dengan menggunakaan jasa supir. Namun bagaimana dengan uang yang pas - pas an, tentu anda harus bisa nyetir mobil sendiri.

Jika belum bisa nyetir, pertimbangkan untuk belajar nyetir, belajar dengan teman juga bisa mengurangi biaya, atau bisa juga anda belajar nyetir di tempat kursus nyetir (tentu ini biaya juga mas bro). Silahkan dipertimbangan ya!

5. Biaya Parkir Setiap Hari

Di Jakarta contoh nya biaya parkir bisa 50 rb per hari, misal anda berkantor di Jln. Sudirman sanah...dan andapun pergi ke kantor naik mobil baru, parkir di kantor, dan katakanlah anda pulang sore, maka sudah bisa dipastikan biaya parkir plus minus 50rb. Sudah kah hal ini dipertimbangkan !

6. Harga After Sales Services

Jika sudah punya mobil nanti, pertimbangkan berapa biaya yang harus anda keluarkan untuk membiayai perawatan mobil tersebut.

7. Kegunaan Mobil

Setelah mempertimbangkan hal di atas, coba dipikir - pikir lagi, apakah anda memang benar - benar sudah membutuhkan mobil. Seperti cerita sitabahau yang ingin beli mobil ini, lebih baik anda pikir - pikir ulang lagi.

8. Jenis Merk Mobil

Pertimbangkan untuk membeli mobil yang memiliki ketersediaan suku cadang yang banyak, jangan beli mobil hanya karena model nya disenangi, memang benar harus sesuai dengan model yang kita sukai, akan tetapi perlu dipertimbangkan, bagaimana jika mobil yang anda beli itu sulit untuk mendapatkan spare part.

Bisa - bisa tuh mobil bakal jd barang rongsokan di rumah, karena spare part nya susah dicari. Nah, usahakan cari merk mobil yang perusahaan yang memproduksi mobil tersebut dapat menjamin ketersediaan sparepart nya beberapa tahun ke depan, selama penggunaan nya.

Ibarat kontestan Audisi Indonesian Got Talent, setiap juri harus benar - benar memastikan bahwa si peserta memiliki kemampuan yang bisa diandalkan untuk menyanyikan berbagai lagu dan berbagai jenis jenre lagu, bukan hanya satu lagu saja. gitu sih bro :)

Tambahan, daftar mobil termahal di dunia :

Jika memang benar - benar membutuhkan mobil, dan secara financial anda menyanggupi semua biayanya, maka sudah bisa anda beli mobil, Namun jika income masih pas - pas an, dan kebutuhan akan mobill juga masih bisa ditunda, sebaiknya urungkan niat membeli mobil. Lebih baik anda berinvestasi, menabung dan memulai bisnis. Jangan tergoda oleh rayuan gombal wanita bahenol, eh salah, rayuan gombal kemolekan body mobil maksud ku gan :)), supaya gak menyesal.

INI KOLOM REKOMENDASI 
Dibawah ini adalah rekomendasi dari www.idharga.com yang terkait dengan konten ini sbb :
 1. Daftar alamat dan harga tiket karaokean di Inul Vizta
 2. Harga honda Brio, Mobilio, Jazz dan HR-V
 3. Konten yang menjadi rekomendasi utama dari idharga.com
Apakah anda ingin produk/jualan anda kami rekomendasikan seperti di halaman ini, silahkan hubungi kami disini !

Semoga hal - hal di atas dapat membantu memberikan pencerahan bagi pembaca yang hendak membeli mobil. Terima kasih. Sumber gambar : http://www.phillipatanzilo.com/


Selanjutnya

Sikalinci kekar dibalik pesona nya yang lemah gemulai

Berikut ini adalah hasil pemikiran dari si pemikir terhadap seorang yang tidak nyambung dengan si pemikir, dan jika berbicara banyak kaku nya.

Katakanlah orang tersebut adala si kalicci, dia seorang pekerja yang pintar cerdas serta selalu menggunakan teknik - teknik paling efisien dalam pekerjaannya. 

Bekerja dengan penuh kerendahan hati (kelihatannya masih penilaian awal) dan selalu melakukan upgrade ilmu pengetahuan di berbagai kemampuan yang selalu diasah nya setiap hari.

Menurut di pemikir, si Kalicci adalah sosok yang ulet, pekerja yang semangat, kalem, selow dan tidak terburu-buru. 

Karakter dan kedisiplinan tersebut pada akhirnya menghasilkan sebuh karya nyata yang relevan dengan kebutuhan mereka saat ini menurut Opini saya hal ini bisa dikatakan seperti seorang penembak menembakd sangat tepat sasaran. 

Si kalicci mencoba berbagai eksperimen - eksperimen penting yang dibutuhkan perusahaan, dengan penuh antusias si Kalicci melakukan dan mempelajari semuanya itu. 
Sumber Gambar : Google.com
Dengan keberhasilan yang dicapainya pada akhirnya mengantarnya ke posisi atau jabatan yang dua kali jauh lebih tinggi dari jabatan terakhirnya.

Menurut pakar telekomunikasi supersonic Sitabahau, seharusnya Sipemikir seharunya memberikan nilai yang positif terhadap karakter yang dimiliki oleh si kalinci.

Menurut Sitabahau, kualitas dan daya pikir yang dimiliki oleh Sipemikir merupakan kualitas yang layak diacungi Jempol, alias layak disebut berkualitas. 

Namun, yang perlu dipertanyakan dari Sipemimpin adalah kualitas karakter yang dimilikinya, apakah karakter yang dimilikinya adalah karakter Positive Thinker atau negatif thinker.

Jika Sipemikir berpandangan negatif terhadap Sikalicci, maka selesai sudah Sipemikir dengan buah pemikirannya yang akan selalu diisi dengan pemikiran negatif...heloowww!!

Tapi bagaimana dengan pemikiran positive, pemikiran yang berorientasi kebaikan, yang selalu menyisihkan pemikiran negatif, maka akan memberikan dampak yang super positive.

Selanjutnya

Si pemikir yang berekspektasi Nol terhadap hasil pemikirannya

Seorang anak lelaku yang tumbuh menjadi seorang pribadi yang cerdas dan cekatan. Berdiri di tengah kesusahan kondisi ekonomi keluarga, si pemikir ini tetap teguh dan berjalan dengan semangat. Dengan selalu mengandalkan Tuhan dalam setiap aktifitas nya.

Si pemikir terkenal dengan pemikirannya yang selalu menerapkan prinsip praktis, sederhana, dan tepat sasaran.'

Bukan karena dia berniat untuk menjadi seorang yang Instan, namun si pemikir ini ingin menjadi pemikir yang unggul dan selalu bertindak sesuai dengan hasil pemikiran yang ditorehkannya.

Jika diibaratkan dengan Klub sepak bola Dunia, maka si pemikir ini layak disandingkan dengan klub Barcelona, yang selalu menawarkan permainan bagus, berkelas, dan sederhana.Sekuat apapun lawan yang dimiliki, Barcelona tetap dapat bermain selayaknya pemain profesional yang menawarakan hiburan bola yang sangat berkelas.

Si pemikir
Si pemikir
Sumber gambar : http://whatsmypersonality.com/

Itulah salah satu impian dari si pemikir ini, yakni bagaimana dia bisa berbuat lebih banyak dengan hasil pemikiran - pemikiran nya sendiri, tanpa harus mengganggu pemikiran orang lain, tanpa mencederai prinsip orang lain.

Si pemikir memiliki kebiasaan menulis, yang diasah terus menerus setiap harinya. Dia menulis sekalipun isi tulisannya belum layak untuk dipublish. yang penting dia menulis dengan bebas, tanpa dihalangi oleh pemikiran apapun, si pemikir mengarungi pemikiran hebat tanpa terbatas dengan opini - opini orang lain yang mengganggu.

Salah satu pemikiran dari si pemikir yang penulis sukai adalah cara nya mengatur setiap ekspektasi nya dalam setiap tindakan yang dilakukan. 

Contoh nya setiap pagi si pemikir berangkat kerja naik motor ke kantor, dia bekerja di salah satu Bank di Indonesia.

Setiap pagi si pemikir harus bersaing dengan para karyawan lainnya untuk mendapatkan parkiran sepeda motor yang strategis, karena kalau gak strategis pas pulang nya agak repot karena harus geser - geser motor.

Nah, untuk mendapatkan tempat parkiran motor yang strategis itu, dan untuk menghindari kekesewaannya apabila tidak dapat parkiran, maka si pemikir pun menggunakan akal nya dengan cara berangkat lebih pagi, namun tidak benar - benar pagi sekali yah..cuma berusaha lebih pagi aja. 
Dan ini nih poin penting dari pemikirannya...Si pemikir tidak mengharapkan untuk mendapatkan parkiran strategis itu, namun si pemikir membuat pola pikir ekspektasi nol alias tidak membuat harapan untuk dapat tempat parkir. 

Dan hasilnya adalah ketika si pemikir berkespektasi dapat parkiran strategis dia tidak pernah dapat parkiran itu, namun ketika si pemikir tidak membuat ekspektasi, Tuhan pun menyediakan parkiran itu. 

Si pemikir ini memiliki gaya berfikir yang seperti itu dikarenakan dia sering bermain catur, tau sendiri kan permainan catur membutuhkan pemikiran - pemikiran yang lebih komprehensif alias lebih luas, memikirkan langkah - langkah yang harus ditempuh dan dilalui untuk memenangkan sebuah pertandingan.


Selanjutnya

Cerita sitabahau yang ingin beli Mobil Brio di Jakarta

Sitabahau sudah lama sekali berpisah dengan si Rambo, si Horbo, dan Si Josson. Sejak sitabahau bersekolah ke salah satu perguruan tinggi negeri di Kota Bandung, dia tidak pernah lagi bermain bersama. Biasanya mereka akan berpetualang di kampung, bermain bola, pergi ke sawah, dan banyak hal yang mereka lakukan, dan semua itu asik dan menyenangkan.

Singkat cerita 7 tahun kemudian setelah lulus kuliah sitabahau bekerja di salah satu perusahaan ternama di Jakarta, dan awal mula bekerja disana, Sitabahau memperoleh gaji training selama satu tahun. Di tahun kedua sitabahau telah mendapatkan gaji full dan sudah mulai dapat menabung sedikit demi sedikit.
Anak Bermain
DI Jakarta sitabahau gak punya banyak teman, bisa dihitung jari, dan sitabahau sudah menikah. Jadi untuk pergi jalan dengan teman nya sudah sangat jarang sekali, dia lebih banyak waktu bersama dengan istri yang saat ini sedang mengandung.

Suatu ketika di Kantor tempat sitabahau bekerja, seorang teman mengajak sitabahau untuk ikut dalam pameran mobil. Kebetulan pameran mobil itu ada di kantor tempat sitabahau bekerja dan pameran diadakan oleh Honda dengan mobil yang dipromosikan adalah Mobil Honda Brio.

Karena diajak, sitabahau pun ikut melihat - lihat mobil di pameran tersebut, salah satu mobil yang dinaiki nya adalah Honda Brio, dikala itu Brio baru tampil dipasaran sebagai mobil murah.

Dan sepertinya sitabahau tertarik dengan Mobil tersebut, dan berniat ingin membelinya, namun biasanya dia akan berdiskusi tentang hal itu dengan sahabat nya si Horbo, Rambo dan Josson. Tapi mereka sudah lama tidak berjumpa dan tidak ada lagi komunikasi, sehingga tidak bisa diskusi tentang mobil.

Singkat cerita sitabahau pun mulai menghitung - hitung penghasilannya, dan sepertinya memungkin kan untuk nyicil Mobil, niatnya pengen bergaya dan agar tidak panas - panasan lagi di jalan naik motor.

Quotes dari Sitabahau:
Friends are born, not made.
Henry Adams

Sebenarnya, sitabahau lebih menyukai Mobil Honda Jazz, karena mobil Jazz memang keren dan terlihat mewah, namun karna harganya selangit, dan sitabahau masih memiliki gaji yang pas - pas an, maka dia pun mengurungkan niat untuk membeli Honda Jazz.

Yang paling memungkin kan untuk dibeli dengan gaji 6 jutaan per bulan adalah Mobil Brio, tapi harus dengan hitung - hitungan yang tepat, karena istri sedang hamil dan harus bayar cicilan dan kontrakan, jadi sitabahau mencoba mencari komparison harga Mobil Honda Brio tersebut.

Daftar harga Mobil Brio :

Sitabahau akhirnya mengurungkan niat untuk membeli Mobil, karena gaji nya yang masih pas - pasan. Mungkin nanti kalau dapat rejeki dari Tuhan, sitabahau bisa beli mobil immpiannya, dan suatu saat dapat berjumpa kembali dan memiliki teman seperti si Horbo, Rambo dan Josson.

Selanjutnya

Daftar harga mobil honda Mobilio Jazz Brio dan HRV

Berikut adalah sejumlah daftar harga mobil Honda terbaru (All New Honda) yang dirilis di tahun 2014 - 2015. Daftar harga mobil honda ini biasa anda temukan di dealer mobil Honda terdekat, khususnya di daerah Jakarta penawaran harga di bawah ini pada umumnya yang akan anda jumpai.

Quotes from sitabahau:
Many a man thinks he is buying pleasure, when he is really selling himself to it.
Benjamin Franklin.

Banyak yang bilang Honda itu sangat nyaman untuk dikendarai, dari sisi pengalaman berkendara cukup bagus untuk perjalanan jarak jauh, karena desain jok di ruang kemudi nya sangat nyaman dan santai, gestur tubuh di depan stir lebih nyaman dan posisi mengemudi nya juga sangat baik dan tidak mengakibatkan pegal punggung.

Tentu sambil mendengarkan lagu santai seperti "All of me" Jhon Legend, atau lagu daerah batak "Sinanggartullo" sangat pas sambil berkendara dengan mobil Honda. Betul tidak kawan ...!? Honda memang beda dengan bajaj...#loh hoho......

Harga Mobil Honda di bawah ini belum termasuk diskon, masih harga gross, silahkan hubungi dealer terdekat di sekitar anda untuk mendapatkan harga diskon dari produk honda di bawah ini :


Daftar Harga Mobil Honda:
Mobil Honda Mobilio:
Mobilio E 1.5 ManualRp. 189.000.000,-
Mobilio E 1.5 CVTRp. 200.000.000,-
Mobilio Prestige 1.5 CVTRp. 208.500.000,-
Mobilio RS 1.5 ManualRp. 212.000.000,-
Mobilio RS 1.5 CVTRp. 222.500.000,-
Mobilio S 1.5 ManualRp. 168.500.000,-

Mobil Honda Jazz :
New Jazz A 1.5 ManualRp. 203.000.000
New Jazz S 1.5 ManualRp. 221.500.000
New Jazz S 1.5 OtomatisRp. 231.000.000
New Jazz RS 1.5 ManualRp. 242.000.000
New Jazz RS 1.5 OtomatisRp. 252.000.000

Mobil Honda Brio:
Brio Satya A ManualRp. 114.900.000
Brio Satya S ManualRp. 119.900.000
Brio Satya E ManualRp. 125.900.000
Brio S 1.2 OtomatisRp. 149.600.000
Brio E 1.2 OtomatisRp. 154.600.000
Brio Sport S ManualRp. 180.000.000
Brio Sport E OtomatisRp. 190.000.000

Mobil Honda New HRV :
New HR-V S 1.5 MTRp. 260.000.000
New HR-V S 1.5 ATRp. 270.000.000
New HR-V E 1.5 ATRp. 291.000.000
New HR-V Prestige 1.8 ATRp. 358.000.000
Daftar harga mobil di atas sewaktu - waktu dapat berubah (karena kurs setiap waktu berubah - ubah terus), silahkan anda menghubungi sales honda untuk harga yang terbaru.

Honda Brio
Honda Brio
Sekilas Info Gan.
Biasanya orang kalau lagi nyari mobil itu pasti muter-muter dulu ke berbagai dealer, ke dealer Honda, Dealer Suzuki, Dealer Mazda, Dealer Ford, Delaer Isuzu, Dealer Nissan, Dealer Mitsubitshi, pokoknya semua deh. Setelah semua dikelilingi bukannya beli Mobil, ujung - ujungnya malah beli sepeda motor Yamaha Mio J...gubrakk...hahaha...(ini pengalaman gue banget....) yah gpp lah daripada gak beli sama sekali hehehe...

Bagi para sahabat yang masih hanya mencari - cari harga mobil doank, mending baca - baca aja deh, daripada pusing mikirin duit yang belum terkumpul, mendingan kita baca yang unik - unik nih... silahkan dibaca Mobil dengan harga paling mahal di dunia.

Info Tambahan, Berikut ini adalah daftar Nama, Alamat dan No Telp Dealer Honda di daerah Jakarta


Daftar Dealer Mobil Honda:
Honda Autoland
Perusahaan : PT. Gading Prima Autoland
Alamat : Jl. Boulevard Barat XB 1-2 Kelapa Gading , Jakarta-14250 Telepon 021 - 4501858, 4501868
Fax. 021 – 4501958

Honda Arista Jatinegara
Perusahaan : PT. Arista Auto Prima
Alamat : Jl. Jatinegara Barat No. 151, Jatinegara Jakarta Timur Telepon 021 – 85919898 Fax. 021 – 85901018

Honda Cakra Pangukir
Perusahaan : PT. Pangukir Gading Cakra Utama
Alamat : Jl. Salemba Raya No. 23 Jakarta 10440 Telepon 021 - 3905570 – 71 Fax. 021 – 3908584

Honda Cibubur
Perusahaan : PT. Cibubur Indah Motor
Alamat : Jl. Raya Alternatif Cibubur Cileungsi No. 38 Bekasi 17435
Telepon 021 - 84599441 - 3 (SR), 8599446 (Bengkel)
Fax. 021 - 84599044 (SR), 84599444 (Bengkel)

Honda Daan Mogot
Perusahaan : PT. Istana Kemakmuran Motor Daan Mogot
Alamat : Jl. Daan Mogot No. 6, Jakarta 11460
Telepon 021 – 5644888
Fax. 021 – 5644666

Honda Fatmawati
Perusahaan : PT. Istana Kebayoran Raya Motor
Alamat : Jl. RS. Fatmawati No. 21 Jakarta 12410 Telepon
021 - 7656456 (Showroom), 7508895 (Bengkel) Fax. 021 – 7502678

Honda Hasyim Ashari
Perusahaan : PT. Istana Kemakmuran Motor
Alamat : Jl. K.H Hasyim Ashari No. 24 Jakarta 10130 Telepon 021 - 6331456 – 59
Fax. 021 – 6329126

Honda Jakarta Center
Perusahaan : PT. Imora Motor
Alamat : Jl. Pangeran Jayakarta No. 50 Jakarta 10730
Telepon 021 - 6011101, 6260589 (Hunting)
Fax. 021 - 6493822, 6010803

Honda Kebon Jeruk
Perusahaan : PT. Istana Kebon Jeruk
Alamat : Jl. Panjang No. 200, Kebon Jeruk Jakarta 11530
Telepon : 021 - 5492580 – 81
Fax. : 021 – 5491347

Honda Mangga Dua
Perusahaan : PT. Arista Auto Prima
Alamat : Jl. Mangga Dua Raya, Komp.Grand Boutique Mangga Dua Blok C No. 3-4, Jakarta 10730
Telepon : 021 – 6129999
Fax. : 021 - 612385

Honda Megatama
Perusahaan : PT. Megatama Mandiri
Alamat : Jl. Raya Kalimalang No. 18 Jakarta 13440
Telepon : 021 – 8628888
Fax. : 021 – 86603890

Honda Mugen
Perusahaan : PT. Mitrausaha Gentaniaga
Alamat : Jl. Raya Pasar Minggu No. 10 Jakarta 12740
Telepon : 021 - 7973000 (SR), 7972000 (Bengkel)
Fax. : 021 – 7973834

Honda Mugen Puri
Perusahaan : PT Mitrausaha Gentaniaga
Alamat : Jl. Lingkar Luar Barat, Puri Kembangan Jakarta Barat 11610
Telepon : 021-58358000 (Showroom), 58358111 (Bengkel)
Fax. : 021-58357941

Honda Permata Hijau
Perusahaan : PT. Permata Hijau Automegah
Alamat : Jl. Raya Kebayoran Lama No. 40 Jakarta 12210
Telepon : 021 - 5332566 (Hunting), 5326333 (Hunting Bengkel)
Fax. : 021 - 5332565

Honda Pondok Indah
Perusahaan : PT. Istana Kebayoran Raya Motor
Alamat : Jl. Sultan Iskandar Muda Kav 8 Arteri Pondok Indah, Jakarta 12240
Telepon : 021 - 7223366 / 77
Fax. : 021 - 7261049 (SR), 7248838 (Bengkel)

Honda Pondok Pinang
Perusahaan : PT. Megatama Mandiri
Alamat : Jl. Ciputat Raya No. 80, Pondok Pinang Kebayoran Lama, Jakarta 12310
Telepon : 021 - 75818000
Fax. : 021 – 75900999

Honda Pluit
Perusahaan : PT. Pluit Auto Plaza
Alamat : Jl. Pluit Raya Selatan No. 2 Jakarta 14440
Telepon : 021 – 6677888
Fax. : 021 - 6677777, 6670646

Honda Sunter
Perusahaan : PT. Handijaya Sukatama
Alamat : Jl. Danau Sunter Barat A 1/7 Jakarta 14350
Telepon : 021 - 6403740, 6410470
Fax. : 021 – 6403739

Honda Tebet
Perusahaan : PT. Setianita Megah Motor
Alamat : Jl. Prof Dr. Soepomo No. 44 Jakarta 12780
Telepon : 021 - 8281393 - 94, 8312802 – 03
Fax. : 021 – 8281395

Honda Tendean
Perusahaan : PT. Auto Daya Keisindo
Alamat : Jl. Kapten Tendean No. 8 Jakarta 12730
Telepon : 021 - 7195240 (SR), 7190065 (Bengkel)
Fax. : 021 - 7190079

Honda Union Jaya
Perusahaan : PT. Pro Union Indo Jaya
Alamat : Jl. Sukarjo Wiryopranoto No. 2A Jakarta 10120
Telepon : 021 – 3455721
Fax. : 021 – 3847732
Cuma memang honda gak ada jual Online bro and sis, gak bisa kaya beli baju yang dijual di online shop nya sis atao agan sekalian.

Biasanya pada beli di dealer atau di showroom resminya honda, untuk menghindari penipuan, dan lagian emang gak ada penjualan Mobil Honda baru secara online, tapi apapun itu Honda tetap membuat website nya untuk dikunjungi oleh masyarakat yang ingin mengetahui perkembangan produk terbaru dari Honda.

Jika ingin langsung berkunjung ke situs resmi Honda silahkan kunjungin www.honda.com atau untuk honda di Indonesia kunjungi situs nya di www.honda-indonesia.com. Di kedua situs tersebut anda bisa melihat secara langsung produk - produk terbaru yang ditawarkan oleh Honda, maupun perkembangan terbaru dari bisnis otomotif Honda.

Gue mau sedikit berkomentar dulu terkait hasil Pertandingan tinju kemaren yang menawarkan pertandingan yang sangat kontroversial !, gapapa kan bro and sis ? :)

Gimana kira - kira si Mayweather yang menang dalam permainan tinju hari ini, dia mengalahkan Pacman dengan skor telak, entah mengapa bisa menang, menurut banyak pengamat hal ini sangat kontroversial, artinya sebenarnya bukan dia yang berhak memenangkan pertandingan.

Namun entah bagaimana juri di pertandingan tersebut diatur khusus untuk kemenangan Mayweather, saya juga ikut menyaksikan pertandingan akbar itu. Dan menurut penilaian ane, pertandingan ini merupakan pertandingan yang sudah disetting, artinya sudah diatur oleh mafia tinju untuk meraup keuntungan yang banyak, untuk meraup duit yang besar dengan cara memenangkan petinju yang sebenarnya tidak layak menang.

Banyak penonton dan fans yang tidak setuju dengan hasil keputusan juri tersebut, juri dianggap curang karena memenangkan Mayweather dengan kemenangan telak.

Kalau kita kaitkan dengan Honda, Mobil Honda tidak menganut sistem yang diterapkan wasit pada pertandingan ini, karena Honda bekerja dengan penuh kehati-hatian dan penuh dengan disiplin untuk menghasilkan produk - produk yang berkualitas tinggi.

Honda hingga saat ini masih menjaga kualitas motor, mobil dan produk - produk nya yang lain tetap berkualitas dan berkelas, tidak ada kecurangan disana. Tidak seperti tinju yang digelar di Las Vegas hari ini, benar - benar kontroversial.

Demikian sekilas curhat an penulis.!!! terima kasih sudah membaca :)

Opini Honda Jazz dan Honda HRV :
Ngomong - ngomong soal Honda nih, banyak orang yang berpendapat tentang Honda HRV, pendapatnya begini nih, rata - rata yang memberikan pendapat adalah mereka yang sudah memiliki Mobil dan yang pengen beli Mobil, khususnya Honda.

Ada yang berpendapat bahwa Honda Jazz terlalu mahal dengan spesifikasi seperti itu, akan tetapi tidak sedikit yang berpendapat bahwa harga tersebut sudah tergolong sesuai dengan spesifikasi yang ditawarkan Honda Jazz.

Namun lebih banyak lagi yang berpendapat, lebih baik beli Honda HRV dibandingkan Honda Jazz, karena HRV lebih besar, lebih kokoh, lebih garang, dan terlihat lebih mewah jika dibandingkan Honda Jazz. Perbedaannya sangat terlihat, namun dari sisi harga yang bisa dikatakan sama persis di angka 200 jutaan rupiah.

So, itu kan hanya pendapat saja, semua tergantung pada pembeli, mau beli yang mana, kalau saya sendiri sih lebih suka Honda Jazz versi ke dua, sementara HRV gak terlalu suka, tapi kalau dikasi gratis jadinya suka banngettt....

Tapi tetap yang mana pun itu, pilihan customer terhadap Honda Jazz atau HRV, tergantung pada keputusan dan keinginan si Customer, intinya yang punya duit bebas memilih apapun untuk dibeli :)

Tentu hal diatas hanya opini saja, bisa benar bisa keliru ! baca juga nih cerita Anak kampung yang ingin beli Mobil Brio di Jakarta



Selanjutnya

Daftar harga hardisk external laptop dan komputer terbaru

Dibawah ini adalah sejumlah daftar harga hardisk eksternal yang dapat anda gunakan sebagai pedoman untuk membeli hardisk ekternal sesuai budget dan kebutuhan anda.

Berbagai brand pun menawarkan hardisk eksternal, seperti A-Data, Samsung, Hardisk eksternal Axio, Hardisk eksternal Buffalo, Hitachi, Seagate, Spectra, Hardisk eksternal WD Passport, Toshiba.

Semua merk tersebut memproduksi berbagai jenis hardisk eksternal yang berguna buat para penggiat teknologi yang ingin menyimpan berbagai data di dalam sebuah hardisk.

Berikut daftar hardisk eksternal dari berbagai merk terkenal untuk komputer dan laptop anda :

Daftar Harga Satu : 

A-Data CH11 1 TB Ext. 2.5 Inch
Harga Rp 880.000,-
A-Data CH11 500Gb Ext. 2.5 Inch
Harga Rp 623.000,-
A-Data CH11 750Gb Ext. 2.5 Inch
Harga Rp 760.000,-
A-Data CH91 Classic 320Gb Ext. 2.5 Inch
Harga Rp 505.000,-
A-Data CH91 Classic 500Gb Ext. 2.5 Inch
Harga Rp 676.000,-
A-Data NH-92 320Gb Tipis Ext. 2.5 Inch
Harga Rp 438.000,-
A-Data NH-92 500Gb Tipis Ext. 2.5 Inch
Harga Rp 524.000,-
A-Data Nobility NH01 500Gb USB 3.0 Black Ext. 2.5 Inch
Harga Rp 616.000,-
A-Data Nobility NH01 640Gb USB 3.0 Black Ext. 2.5 Inch
Harga Rp 704.000,-
A-Data Nobility NH01 750Gb USB 3.0 Black Ext. 2.5 Inch
Harga Rp 786.000,-
A-Data SH-93 500Gb (Shockproof/Waterproof) Ext. 2.5 Inch
Harga Rp 593.000,-
A-Data SH-93 640Gb (Shockproof/Waterproof) Ext. 2.5 Inch
Harga Rp 687.000,-
A-Data SH-93 750Gb (Shockproof/Waterproof) Ext. 2.5 Inch
Harga Rp 734.000,-
A-Data SH02 320Gb Ext. 2.5 Inch
Harga Rp 421.000,-
A-Data SH02 500Gb Ext. 2.5 Inch
Harga Rp 515.000,-
Astone 160Gb GEAR 288 Ext. 2.5 Inch
Harga Rp 421.000,-
Astone 320Gb GEAR 288 Ext. 2.5 Inch
Harga Rp 524.000,-
Astone 500Gb GEAR 288 Ext. 2.5 Inch
Harga Rp 722.000,-
Astone AS-2SOT-160Gb Gear290 Ext. 2.5 Inch
Harga Rp 442.000,-
Axioo 250Gb Ext. 2.5 Inch
Harga Rp 380.000,-
Axioo 320Gb Ext. 2.5 Inch
Harga Rp 425.000,-
Axioo 500Gb Ext. 2.5 Inch
Harga Rp 540.000,-
Axioo 750Gb Ext. 2.5 Inch
Harga Rp 780.000,-
Buffalo Mini Station HD-PXTU2 1 TB Ext. 2.5 Inch HD-PXT1TU2
Harga Rp 945.000,-
Buffalo Mini Station HD-PXTU2 500Gb Ext. 2.5 Inch HD-PXT500U2
Harga Rp 627.000,-
Buffalo Mini Station Lite HD-PETU2 1 TB Ext. 2.5 Inch HD-PET1TU2
Harga Rp 833.000,-
Buffalo Mini Station Lite HD-PETU2 500Gb Ext. 2.5 Inch HD-PRT500U2
Harga Rp 576.000,-
Buffalo Mini Station Lite HD-PETU2 640Gb Ext. 2.5 Inch HD-PET640U2
Harga Rp 765.000,-
Buffalo Mini Station Lite USB 3.0 HD-PEU3 500Gb Ext. 2.5 Inch HD-PE500U3
Harga Rp 747.000,-
Buffalo Mini Station Lite USB 3.0 HD-PEU3 640Gb Ext. 2.5 Inch HD-PE640U3
Harga Rp 868.000,-
Buffalo Mini Station Plus USB 3.0 HD-PNTU3 1 TB Ext. 2.5 Inch HD-PNT1.0U3
Harga Rp 1.151.000,-
Buffalo Mini Station Plus USB 3.0 HD-PNTU3 500Gb Ext. 2.5 Inch HD-PNT500U3
Harga Rp 756.000,-
Buffalo Mini Station Pocket HD-PCU2 1 TB Ext. 2.5 Inch HD-PC1TU2
Harga Rp 833.000,-
Buffalo Mini Station Pocket HD-PCU2 500Gb Ext. 2.5 Inch HD-PC500U2
Harga Rp 550.000,-
Buffalo Mini Station Pocket USB 3.0 HD-PCTU3 1 TB Ext. 2.5 Inch HD-PCT1TU3
Harga Rp 1.039.000,-
Buffalo Mini Station Pocket USB 3.0 HD-PCTU3 500Gb Ext. 2.5 Inch HD-PCT500U3
Harga Rp 670.000,-
Deam 250Gb Ext. 2.5 Inch
Harga Rp 430.000,-
Deam 320Gb Ext. 2.5 Inch
Harga Rp 438.000,-
Deam 500Gb Ext. 2.5 Inch
Harga Rp 524.000,-
Hitachi 500Gb (Basic) Ext. 2.5 Inch
Harga Rp 507.000,-

Daftar Harga Dua :

Hitachi 500Gb (Simple Touch) Ext. 2.5 Inch
Harga Rp 670.000,-
HP 1 TB USB 3.0 Ext. 2.5 Inch
Harga Rp 889.000,-
HP 500GB USB 2.0 Ext. 2.5 Inch
Harga Rp 550.000,-
HP 500Gb USB 3.0 Ext. 2.5 Inch
Harga Rp 584.000,-
Ovation 900RED 250Gb Ext. 2.5 Inch
Harga Rp 455.000,-
Ovation 900RED 320Gb Ext. 2.5 Inch
Harga Rp 520.000,-
Ovation 900RED 500Gb Ext. 2.5 Inch
Harga Rp 730.000,-
Ovation SD2549 250Gb One touch back up Ext. 2.5 Inch
Harga Rp 464.000,-
Ovation SD2549 320Gb One touch back up Ext. 2.5 Inch
Harga Rp 528.000,-
Ovation SD2549 500Gb One touch back up Ext. 2.5 Inch
Harga Rp 752.000,-
Samsung G2 Series 320Gb Ext. 2.5 Inch
Harga Rp 408.000,-
Samsung G2 Series 500Gb Ext. 2.5 Inch
Harga Rp 508.000,-
Samsung M Series 1 TB USB 3.0 Ext. 2.5 Inch
Harga Rp 1.000.000,-
Samsung M Series 500Gb USB 3.0 Ext. 2.5 Inch
Harga Rp 620.000,-
Samsung S1 1.8 Inch 200Gb Ext. 2.5 Inch
Harga Rp 610.000,-
Samsung S2 2.5 Inch 1TB Ext. 2.5 Inch
Harga Rp 855.000,-
Samsung S2 2.5 Inch 320Gb Ext. 2.5 Inch
Harga Rp 450.000,-
Samsung S2 2.5 Inch 500Gb Ext. 2.5 Inch
Harga Rp 535.000,-
Seagate Expansion Portable 1TB Ext. 2.5 Inch
Harga Rp 803.000,-
Seagate Expansion Portable 250Gb Ext. 2.5 Inch
Harga Rp 356.000,-
Seagate Expansion Portable 320Gb Ext. 2.5 Inch
Harga Rp 402.000,-
Seagate Expansion Portable 500Gb Ext. 2.5 Inch
Harga Rp 505.000,-
Seagate Free Agent Go Flek 500Gb USB 3.0 Ext. 2.5 Inch
Harga Rp 584.000,-
Seagate Free Agent Go Flex 1TB (Compatible For MAC) Ext. 2.5 Inch
Harga Rp 880.000,-
Seagate Free Agent Go Flex 320Gb (Compatible For MAC) Ext. 2.5 Inch
Harga Rp 432.000,-
Seagate Free Agent Go Flex 500Gb (Compatible For MAC) Ext. 2.5 Inch
Harga Rp 520.000,-
Silicon Power A10 320Gb Ext. 2.5 Inch
Harga Rp 438.000,-
Silicon Power A10 500Gb Ext. 2.5 Inch
Harga Rp 563.000,-
Silicon Power A50 320Gb Ext. 2.5 Inch
Harga Rp 430.000,-
Silicon Power A50 500Gb Ext. 2.5 Inch
Harga Rp 541.000,-
Silicon Power A80 500Gb Ext. 2.5 Inch
Harga Rp 636.000,-
Silicon Power A80 640Gb Ext. 2.5 Inch
Harga Rp 704.000,-
Silicon Power A80 750Gb Ext. 2.5 Inch
Harga Rp 790.000,-
Silicon Power S10 500Gb Ext. 2.5 Inch
Harga Rp 636.000,-
Silicon Power S10 640Gb Ext. 2.5 Inch
Harga Rp 713.000,-
Silicon Power S10 750Gb Ext. 2.5 Inch
Harga Rp 795.000,-
Simbadda SimDisk 320Gb USB 2.0 (Compatible For MAC) Ext. 2.5 Inch
Harga Rp 419.000,-
Simbadda SimDisk 320Gb USB 3.0 (Compatible For MAC) Ext. 2.5 Inch
Harga Rp 495.000,-
Spectra 320Gb Ext. 2.5 Inch
Harga Rp 404.000,-
Spectra 500Gb Ext. 2.5 Inch
Harga Rp 494.000,-

Daftar Harga 3 : 

Spectra 640Gb Ext. 2.5 Inch
Harga Rp 584.000,-
Toshiba 1Tb V5 Ext. 2.5 Inch
Harga Rp 1.091.000,-
Toshiba 320Gb (casing Maxtank,Back Up,MX1) Ext. 2.5 Inch
Harga Rp 480.000,-
Toshiba 320Gb (casing Maxtank,Back Up,MZ1) Ext. 2.5 Inch
Harga Rp 545.000,-
Toshiba 320Gb (casing Maxtank,E-Sata,MZ1) Ext. 2.5 Inch
Harga Rp 510.000,-
Toshiba 500Gb Basic Ext. 2.5 Inch
Harga Rp 503.000,-
Toshiba Canvio 500Gb USB 3.0 Ext. 2.5 Inch
Harga Rp 627.000,-
Transcend Storejet 320Gb Ext. 2.5 Inch
Harga Rp 507.000,-
Transcend Storejet 500Gb Ext. 2.5 Inch
Harga Rp 588.000,-
WD Elements Portable 1TB Ext. 2.5 Inch
Harga Rp 805.000,-
WD Elements Portable 320Gb Ext. 2.5 Inch
Harga Rp 420.000,-
WD Elements Portable 500Gb Ext. 2.5 Inch
Harga Rp 520.000,-
WD Passport AV 320Gb USB 2.0 Ext. 2.5 Inch
Harga Rp 584.000,-
WD Passport Elite 320Gb Ext. 2.5 Inch
Harga Rp 541.000,-
WD Passport Elite 500Gb Ext. 2.5 Inch
Harga Rp 659.000,-
WD Passport Essential 1Tb USB 3.0 Ext. 2.5 Inch
Harga Rp 868.000,-
WD Passport Essential 320Gb USB 3.0 Ext. 2.5 Inch
Harga Rp 485.000,-
WD Passport Essential 500Gb USB 2.0 Ext. 2.5 Inch
Harga Rp 543.000,-
WD Passport Essential 500Gb USB 3.0 Ext. 2.5 Inch
Harga Rp 576.000,-
WD Passport Essential 750Gb USB 3.0 Ext. 2.5 Inch
Harga Rp 691.000,-
WD Passport Studio 500Gb Usb+Firewire Ext. 2.5 Inch
Harga Rp 919.000,-


Selanjutnya

Daftar harga power supply komputer terbaru

Di bawah ini adalah sejumlah daftar harga power supply komputer, harga di bawah ini merupakan perkiraan harga power supply komputer yang dapat anda jadikan sebagai bahan untuk mengestimasi harga komputer yang akan anda beli.

Merakit komputer dengan cara membeli komponen masing - masing dari komponen komputer, seperti motherboard, hardisk, memori RAM komputer, CD/DVD Room, Power Supply dan lain sebagainya. Tentunya dengan power supply yang benar dan bagus, performa komputer anda pun akan semakin baik dan oke.
Contoh Gambar Power Supply PC
Contoh Gambar Power Supply PC
Berikut ini adalah daftar harga Power Supply PC/Komputer terbaru.
Sejumlah perusahaan yang mengeluarkan daftar harga Power Supply untuk komputer PC di bawah ini merupakan prakiraan harga yang sewaktu - waktu dapat berubah, silahkan cek langsung di bawah ini :
Spoiler for POWER SUPPLY Komputer PC MERK AcBEL :
POWER SUPPLY Komputer PC MERK AcBEL
AcBel CE2 350 OEM Pure 300W,Max 350W,Fan 12Cm)
- Harga Rp 266.000,-

AcBel E2 470 OEM Pure 420W Peak 470W,Dual rail,20+4pin1x4+4,5x peripheral 4pin,1xfdd 4pin,1x 6pin PCI-E,2x sata,Auto speed fan control,Standart fan,non PFC.
- Harga Rp 326.000,-

AcBel M88 Power 900 Modular Pure 900W
- Harga Rp 1.576.000,-

AcBel Power Gold 550W (Non LCD)
- Harga Rp 747.000,-

AcBel R88 Power 1100watt New!!! 4 rail,Active PFC,SLI,Super low noise,Intelegent Thermal fan control,Ball-Bearing 14cm fan with blue light,20+4pin,Crossfire multi-GPU VGA Card,Active Clamp Forward Converter design,Compliance with 80 PLUS Silver efficiency 85%, 88%, 85%,Scratch-resistant wrinkle paint casing, 3.3V and 5V DC-DC VRM module increase efficiency,Overclocking capability, Japanese made and solid state capacitors,Input Voltage 100~240Vac,88% hemat energi. 
- Harga Rp 2.233.000,-
Spoiler for POWER SUPPLY Komputer PC MERK Ace Power :
POWER SUPPLY Komputer PC MERK Ace Power
Ace Power AP-400A 400W (Lifetime Warranty) Black net, 2 ralls+12V, Black connector
- Harga Rp 300.000,-

Ace Power AP-550A 550W (Lifetime Warranty) Black net, 2 ralls+12V, Black connector, Support SLI/CrossfireX
- Harga Rp 465.000,-

Ace Power MI-1018 1018W Modular (Lifetime Warranty) 80 Plus Certificate, Black Connector, Black Net, 6 Ralls+12V, Support SLI/CrossfireX
Harga Rp 1.550.000,-

Ace Power MI-718 750W Modular (Lifetime Warranty) 80 Plus Certificate, Black Connector, Black Net, 6 Ralls+12V, Support SLI/CrossfireX Harga Rp 950.000,-
Spoiler for POWER SUPPLY Komputer PC MERK Aerocool :
POWER SUPPLY Komputer PC MERK Aerocool Aerocool E78-430W
Harga Rp 292.000,-

Aerocool E80-500W
Harga Rp 391.000,-

Aerocool E80-600W
Harga Rp 498.000,-

Aerocool E80-700W
Harga Rp 627.000,-

Aerocool Strike X-500W
Harga Rp 472.000,-

Aerocool Strike X-600W
Harga Rp 576.000,-

Aerocool V12XT-700W (Modular)
Harga Rp 898.000,-

Aerocool V12XT-800W (Modular)
Harga Rp 1.220.000,-
Spoiler for POWER SUPPLY Komputer PC MERK Amacrox :
POWER SUPPLY Komputer PC MERK Amacrox
Amacrox Free Earth 88 Plus Non Modular 500W
Harga Rp 623.000,-

Amacrox Free Earth 88 Plus Non Modular 700W
Harga Rp 880.000,-

Amacrox Free Style 85 Plus Modular 550W
Harga Rp 627.000,-

Amacrox Free Style 85 Plus Modular 650W
Harga Rp 713.000,-

Amacrox Free Style 85 Plus Modular 750W
Harga Rp 876.000,-

Amacrox Warrior 80 Plus Non Modular 500w
Harga Rp 442.000,-

Amacrox Warrior 85 Plus Non Modular 350W
Harga Rp 294.000,-

Amacrox Warrior 85 Plus Non Modular 400w
Harga Rp 361.000,-
Spoiler for POWER SUPPLY Komputer PC MERK Antec :
POWER SUPPLY Komputer PC MERK Antec
Antec NeoPower 650W
Harga Rp 1.164.000,-

Antec Phantom 500W
Harga Rp 1.121.000,-

Antec Signature 650W
Harga Rp 1.679.000,-

Antec Signature 850W
Harga Rp 2.113.000,-

Antec TruePower Quattro 850W
Harga Rp 1.731.000,-
Spoiler for POWER SUPPLY Komputer PC MERK Bufftech :
POWER SUPPLY Komputer PC MERK Bufftech
Bufftech / Mentari 450W
Harga Rp 67.000,-

Cameroon 500W
Harga Rp 107.000,-

CBM 450w
Harga Rp 125.000,-

Codegen 460W Coating 12Cm+2Sata
Harga Rp 198.000,-
Spoiler for POWER SUPPLY Komputer PC MERK Cooler Master :
POWER SUPPLY Komputer PC MERK Cooler Master
Cooler Master Extreme Power Plus 460W Regular
Harga Rp 352.000,-

Cooler Master Extreme Power Plus 500W Regular
Harga Rp 472.000,-

Cooler Master GX 450W 80 Plus
Harga Rp 507.000,-

Cooler Master GX 750W 80 Plus
Harga Rp 906.000,-

Cooler Master Silent Pro 500W Modular
Harga Rp 752.000,-

Cooler Master Silent Pro 600W Modular
Harga Rp 936.000,-
Area for Quotes :
Do you want to know who you are? Don't ask. Act! Action will delineate and define you.
Thomas Jefferson

Inaction breeds doubt and fear. Action breeds confidence and courage. If you want to conquer fear, do not sit home and think about it. Go out and get busy.
Dale Carnegie

Cek juga harga Memori RAM DDR 3 terbaik untuk game

Selanjutnya

Harga meja lipat plastik khusus bagi para Blogger

Kali ini idharga.com akan membahas topik seputar harga meja lipat berbahan material plastik, informasi ini sangat cocok bagi anda yang sedang mencari tau info harga meja lipat. Meja lipat ini banyak sekali kegunaannya sebagai cotoh kegunaannya untuk kebutuhan bisnis (dijadikan meja makan), untuk penggunaan pribadi di rumah ( meja makan, meja belajar ) maupun penggunaan lainnya. Berikut ini sedikit bahasan lebih detail seputar Meja Lipat Plastik, Let's Check This Out :
  • Siapa saja pengguna meja lipat plastik umumnya ?
Jika dilihat dari sisi pengguna nya, meja plastik banyak atau umum digunakan di rumah - rumah, restoran - restoran kecil, di tempat - tempat stand promosi yang biasanya ada di mal - mal. Di rumah biasanya meja plastik lipat ini digunakan untuk belajar, untuk makan, ada juga yang dimanfaatkan buat nyetrika kain, banyak sekali fungsi yang dapat kita gunakan, tapi yang jelas jangan dijadikan sebagai bak mandi loh hehe....

Disatu sisi, alasan rumah tangga menggunakan meja plastik lipat ini adalah untuk mengakali luas rumah yang sempit, sehingga jika tidak sedang make meja, bisa dilipat dan disimpan, dan kalau sudah dilipat meja ini tidak akan butuh space besar lagi.

Nah, kalau di restoran - restoran kecil maupun di stand promosi yang ada di mal, menggunakan meja plastik lipat bertujuan untuk mengurangi biaya, karena harganya pasti lebih murah dibadingkan dengan meja kayu, dan disisi lain meja lipat ini juga lebih praktis dan hemat tempat, serta mudah untuk dipindahkan kemanapun.
  • Apa manfaat Meja Lipat Plastik ini bagi para blogger kismin?
Karena saya sendiri adalah seorang blogger, maka saya tahu persis jawaban untuk pertanyaan ini. Dulu ketika awal waktu mengenal dunia blogging, semua dilakukan kapan saja, alias semaunya, tidak ada jadwal rutin untuk menulis, semua nya mod - mod an. So mau menulis di atas kasur, di genteng, di kursi, di meja tidak akan jadi masalah. Baca juga 5 Mobil dengan harga super mewah (bukan super mi).

Pesan sponsor :
In any moment of decision, the best thing you can do is the right thing, the next best thing is the wrong thing, and the worst thing you can do is nothing. Theodore Roosevelt

Namun karena sekarang sudah harus menjadi penulis tetap maka otomatis harus menggunakan peralatan yang lebih standar lagi, untuk menghindari risiko yang tidak diinginkan.

Contoh saja, kalau kita menulis 30 menit di atas meja lipat kecil, tentu punggung belakang akan langsung pegel, karena gesture tubuh kita bersifat dipaksa, sehingga punggung dan pinggul pun pegal.

Jadi, perlu meja yang tinggi sehingga bisa duduk sambil menulis di blog, kan asik, durasi menulis pun menjadi lebih lama, dan kualitas tulisan pun lebih bagus.
  • Model Meja lipat berbahan plastik ?
Model Meja Lipat Plastik 1

Model Meja Lipat Plastik 2

Model Meja Lipat Plastik 3

Model Meja Lipat Plastik 4
Dari semua contoh model meja di atas model apa yang anda suka? kalau saya lebih suka yang model no 3, model nya sederhana dan simple, bisa digunakan untuk nyetrika juga loh....hehehe.
  • Berapa Harga Meja Lipat Platik ?
Kalau anda pergi ke pasar ambon yang dirawasari dipastikan gak ada yang jual meja beginian ya hehe...tapi kalau anda ke pasar ITC Cempaka mas, ITC mangga dua, PGC (mungkin ada), Pusat Grosir Jatinegara (PGJ) pasti ada. Jika ingin beli cek dulu harga nya biar gak nyesal yah.

Harganya ada dikisaran Rp 500.000  s/d Rp 2.000.000 rupiah, tergantung kemampuan anda menawar, dan harga diskon yang sedang diberlakukan pedagang disaat itu.
  • Btw kenapa meja ini saya bilang sebagai meja blogger kismin alias miskin ?
Karena yang jelas kalo seorang Blogger sudah jadi blogger kaya, gak mungkin lagi mejanya pake meja plastik lipat begini-an, pasti udah lebih mewah dan lebih keren, Rumah nya pasti besar, dan mobil nya juga pasti yang mahal - mahal seperti ini Mobil mewah super mahal.

Nah kalau meja blogger kaya itu, menurut gambaran saya model meja nya kayak gini gan, model meja kerja blogger kaya :) :



Setuju kan frend ? Karna blm punya meja begini, disitu kadang saya merasa sedih ! wkwkwk...

Tapi, saya akan tetap mendoakan para pembaca, semoga anda pun bisa lebih sukses dari seorang blogger kaya di atas, entah apapun itu profesi ente, mau blogger kek, mau pelawak kek, mau karyawan kek, semuanya dah... semoga sukses yah !!

Selanjutnya

Butuh souvenir, cek harga tempelan kulkas per biji disini !

Tempelan kulkas memang sudah menjadi trend alias trade mark bagi setiap pengguna kulkas. Penulis sendiri sebelum membeli kulkas sudah punya tempelan kulkas dengan jenis pembuka tutup botol. 

Waktu itu kami dapat dari souvenir nikahan teman, banyak teman yang menikah atau mengadakan acara resepsi dan memberikan souvenir berupa tempelan kulkas. Yang jelas penulis belum pernah dapat souvenir berupa mobil Mewah dan malah Lamborghini, kapan yah!!! #mimmpi kelesss

Karena memang kalau dipikir - pikir, hampir seluruh rumah tangga memiliki kulkas di zaman sekarang ini, karena memang banyak yang membutuhkan kulkas untuk dijadikan sebagai tempat penyimpanan makanan dan minuman agar bisa atau dapat bertahan lebih lama, jadi bisa distok untuk beberapa hari. Teknologi ini tentunya memberikan kemudahan bagi setiap keluarga untuk berhemat. Sama halnya dengan penggunaan jasa laundry yang bisa berhemat dan tidak pusing harus mencuci sendiri.

Nah, bagaimana dengan tempelan kulkas ? apakah tempelan kulkas ini penting atau malah sebenarnya hanya untuk aksesoris yang merepotkan saja?


Kalau menurut saya tempelan kulkas ini sangat bermanfaat untuk menambah keindahan tampilan kulkas itu sendiri. Misalnya anda menempelkan tempelan kulkas dengan model buah - buahan, paling tidak org yang pertama melihat kulkas Saudara akan langsung berpikiran Cepat (Seperti Android Samsung), si bapak atau si ibu ini kayanya punya stok buah yang banyak deh di kulkas nya. Biasanya pasti begitu!

Dimana kah kita bisa mendapatkan tempelan kulkas ini ?

Pertanyaan nya sederhana, jawabannya pun sederhana, di acara resepsi orang nikahan, atau di kondangan - kondangan orang berada. Biasanya mereka akan menyediakan souvenir - souvenir yang berharga seperti tempelan kulkas, sarung tissue, dan lain sebagainya, yang jelas souvenirnya gak akan pernah dikasih batu batako atau paving blok loh yah. Jadi jangan nyari batako di acara kondangan hehehe...

Kira2 Berapa harga tempelan kulkas per biji?

Dari hasil penelusuran penulis, harga tempelan kulkas berkisar di Harga Rp 6.500 - Rp 10.000

Harga diatas tentunya pake kuota minimum yaitu 150 biji per order. Jika pembaca berminat silahkan langsung menghubungi kami di idharga@gmail.com untuk langsung mendapatkan penawaran harga yang menarik.

Saran dari penulis : Kalau mau beli tempelan kulkas, silahkan browsing - browsing dulu model yang benar dan yang anda suka, supaya gak nyesel beli dengan harga segitu. Gitu siih....!! 

Ane cuma bisa sampaikan segitu aja yah gak usah pusing dengan harganya..bisa di nego kok, nah... daripada pusing mending karaokean dulu keles wkwkw....

Selanjutnya

Pastikan tidak menyesal membeli barang harga berapapun ! Dengan Tips Berikut !

Pernahkah anda menyesal membeli sesuatu dengan harga mahal ? Dan ternyata setelah beli anda mengetahui kalau harga itu terlalu tinggi untuk barang seperti itu. Saya pernah merasakan hal itu bro & sis..., Kalau sudah begini, kadang disitu saya merasa sedih! Hiks....hiks...!

Pelit adalah kata yang tepat untuk pembahasan pada artikel kali ini. Karena saya akan mengajari anda untuk pelit pada hal - hal yang menghabiskan biaya tidak jelas. Anda siap ?? Yuk baca simak di bawah ini.

  • Melatih anda agar mencermati kebenaran atau keakuratan dari setiap harga yang dipatok pada setiap barang - barang dagangan yang anda temui di toko, outlet maupun di pasar. Khususnya benda yang ingin ente beli.

Harga - harga tersebut akan dijumpai ketika sedang berbelanja mencari barang kebutuhan pribadi, kebutuhan keluarga, atau bahkan kebutuhan organisasi atau kelompok. Salah satu poin utama adalah siapapun yang melakukan proses pembelian terhadap barang kebutuhannya, pasti memiliki budget atau alokasi dana yang dibatasi (terbatas). Hal ini berlaku bagi sebagian besar orang di planet ini.

Memang sih... banyak juga orang yang sangat kaya raya di jagat ini memiliki mobil mewah yang sangat mahal, rumah mewah, motor keren dll, yang urusan duit dalam hidupnya tidak pernah jadi masalah, tetapi sebagai manusia normal, si kaya raya ini pun pasti tidak ingin ditipu, sehingga tetap saja dia akan membelanjakan uangnya dengan tingkat atau batas - batas kewajaran harga.

Misalnya beli sepeda motor seharga 100 jt itu masih wajar lah, atau beli mobil mewah seharga 3 Miliar, masih masuk kategori wajar, tapi gimana kalau beli cireng sebiji seharga 500rb ? ya gak wajar dong. Gue nih, seandainya kalo jadi orang kaya raya, beli cireng seharga 500rb per biji juga ogah kale bro...:), mendingan beli bawang merah sekarung trus dijual lagi.

Tapi pedagang juga tidak mungkin membandrol harga seperti itu kan yah, mereka biasanya bermain di harga yang agak samar, biasanya selisih harga yang digunakan sekitar 10 hingga 20 % dari harga sewajarnya.

  • Nah ini lah yang terkadang sulit kita teliti di pasaran, karena harga yang dibandrol tidak seekstrim itu, namun hanya sesilish beberapa ratus ribu atau beberapa puluh ribu saja.

Gimana sih caranya, untuk mengetahui kalau harga barang yang ingin kita beli itu benar benar adalah harga yang wajar.

Baca tipsnya di bawah ini, berikut ini hal - hal yang perlu anda lakukan untuk mengetahui batas kewajaran dari sebuah harga produk :

1. Sabar adalah kunci sukses nya
Lakukan langkah demi langkah dengan sabar, jangan langsung mengharapkan hasil yang instan, sabar, lakukan dengan konsisten dan perbaiki langkah anda.

2. Cata data untuk lakukan perbandingan
Langkah yang pertama yang harus dilakukan adalah membuat perbandingan harga, catat dulu setiap harga yang ada di toko yang berbeda, usahakan cari minimal 3 toko berbeda yang menjual produk yang sama, kalau lebih dari 3 lebih baik lagi.

3. Buatlah daftar spesifikasi
Dari beberapa toko penjual produk yang anda survey, mungkin saja terdapat perbedaan pada Daftar spesifikasi yang anda buat pastikan memiliki kesama

4. Cari barang pengganti
Jika memang harganya melebihi dari budget anda maka segera lakukan pencarian terhadap barang pengganti, alias barang atau produk yang memiliki fungsi sama dengan barang tersebut.

5. Putuskan untuk membeli
Tetapi apabila harganya sudah cocok dan barang yang anda cari memang benar sesuai dengan kebutuhan, maka putuskan lah untuk membeli, jangan menunda.

6. Siasati dengan harga promo atau diskon
Setelah memutuskan untuk membeli dan harganya sudah cocok, coba satu hal ini lagi, coba cari produk

8. Nikmati hasil dan anda pun hemat
Setelah melakukan semua proses di atas maka anda pun layak menikmati hasilnya. Dapat barang sesuai incaran, harga sesuai budget, dan dapat potongan harga yang lumayan.

Tips di atas saya tulis sebenarnya mungkin sudah banyak orang yang mengetahui atau menggunakannya dalam kehidupan sehari-hari, tapi tidak ada salahnya mengingatkan lagi kan :). Sama halnya dengan Tips utama yang harus diketahui oleh seorang pemula yang menggunakan android.

Kan gak enak bgt kalo nyesel nya itu setelah beli barang. Sakitnya itu disini bro!

Selanjutnya

5 Mobil mewah dengan harga yang menggetarkan jiwa

Harga mobil mewah yang paling mahal di portibi alias di dunia. Kali ini kita rehat dulu sejenak dari barang - barang yang harganya murah, murah banget, ama yang harga nya nol alias gratisan. Gue sebagai penulis idharga.com tidak akan membahas harga sembako, harga cabe, harga bawang merah, pada artikel kali ini penulis ingin menyuguhkan sesuatu yang berbeda, unik, & tidak main stream, berbeda dengan ulasan harga - harga sebelum nya.
  • So, bagi pedagang pecel lele yang ingin tau harga cabe, bawang merah, merica, garam dll dimohon sabar dulu yah, mendingan nemanin penulis lihat-lihat harga mobil mewah dulu, siapatau hasil penjualan lele ente nanti, bisa beli mobil mewah, Yes!
Bicara soal mobil sebenarnya gak ada hubungannya dengan harga cabai atau harga bawang merah. Itu bisa - bisanya penulis aje.

Betewe, kalo sobat tinggal nya di Jakarta contohnya daerah sekitaran Pondok Indah, Menteng, Sudirman, Thamrin ato yang kalo kerja sering lewat daerah sana, pasti pernah melihat mobil - mobil mewah, bahkan super mewah yang kadang bikin mata melotot, pinggang ngilu, tangan gemetaran dan jantung berdebar. Buset segitunya yah, ya iyalah mungkin Mobilnya lo bandingin sama Motor Bebek luntur yang sedang lo naikin kan ?
  • NB : Penulis juga punya Honda Supra-X Luntur loh...., jangan salah :))..Motor gue ini tadinya warna merah... dan sekarang warnanya susah didefenisikan harus pake analisa tingkat tinggi.
Nah,  kalo lo ngelihat mobil mewah gitu, coba tebak kira - kira berapa sih harganya ? Yang lo lihat mobil sedan BMW, Marcedez Benz, ato Toyota ? kalo mobil nya ber merk seperti itu tentu masi bisa ditebak harganya, BMW X 5 yah dikisaran 1 M an lah, Toyota Alphard paling mewah yah sekitar 1 M an juga. Yang lo lihat Lamborghini, Ferari ?? kira - kira berapa harganya ?

Biar gak ngira - ngira, maccam si suar sair kata orang Medan, mending kita lihat langsung saja si bawah ini Mobil Mewah dengan harga yang sangat Fantastis, Bombastis, Melototis, Ngilutis, Gemetarantis, yuk cek di bawah ini :

1. Lamborghini Veneno Roadster

Siapa yang tidak tau Lamborghini ? Hampir semua orang yang melek mobil tau mobil jenis Lamborghini, tapi mobil lambhorgini mana sih yang paling mahal ? nah ini dia sobat Mobil mewah super cepat pabrikan italia Lambhorgini Veneno Roaster.

Mobil ini dibandrol dengan harga yang spektakuler yaitu $ 4.4800.000,00 per unit, dan seperti dirilis di media online lain, mobil ini ternyata hanya diproduksi sebanyak 9 (sembilan) unit saja.

Lamborghini Veneno Roadster
Lamborghini Veneno Roadster
2. McLaren P1

Mobil mahal yang kedua adalah McLaren P1 design yang digunakan pada model ini menurut saya merupakan salah satu design yang sangat fantastis, artistic, bergaya super aerodynamis.

McLaren P1
McLaren P1
Lekukan atau tekukan pada body tidak jadi masalah pada mobil yang satu ini. McLaren P1 sendiri dibandrol dengan harga yang cukup fantastis $ 1.100.000,00.

Harga yang ini merupakan harga yang sangat mahal, harus menjual lele sebanyak 1.100 lele dengan catatan untuk per lele harus $ 1.000.

Lele macam apa yang bisa dijual dapat untuk sebanyak itu per ekornya yah. Hmmm...mari kita nantikan gebrakan dari pedagang pecel lele.

3. Bugatti Veyron 16.4 Grand Sport Vitesse

Harga mobil mahal yang ketiga ini menurut gue nih, bisa dibilang sama dengan harga mouse optik se kota bekasi kali yah, artinya lo punya mouse optic yang banyak nya se kota bekasi.
  • Harga nya berapa yah kira - kira ? 
Sebelum ke harga, perlu anda ketahui mobil pabrikan Prancis yang masuk dalam mobil supercar paling mahal di dunia. Mobil Supercar ini akan dilengkapi mesin bertenaga 1.200 hp, berkapasitas 8 liter 16 silinder. Bugatti Veyron 16.4 Grand Sport Vitesse ini mampu melesat dari 0-62 mph hanya dalam waktu 2,6 detik saja. Jangan dibandingkan dengan kecepatan Yamaha Mio J yah, apalagi Supra X luntur
Bugatti Veyron 16.4 Grand Sport Vitesse
Bugatti Veyron 16.4 Grand Sport Vitesse
Mobil ini sendiri pernah diujicoba yang mana mampu melesat hingga kecepatan 255,5 mph pada April 2013 lalu. Untuk saat ini sendiri masih tersisa 50 seri Veyron yang akan dijual ke pasaran dairi total 450 unit yang mereka produksi masal.

Supercar Bugatti Veyron 16.4 Grand Sport Vitesse dijual dengan harga $ 2.500.000,00, mobil ini turun ke pasaran di tahun 2014. Sungguh terlalu..!

4. Hennessey Venom GT

Mobil ke 4 ini bukan salah satu super car paling mahal di dunia, mobil ini di bandrol dengan harga $ 1.200.000,00, harga yang juga sangat fantastis.

Jika dilihat dari model nya mobil ini memang agak sedikit klasik, namun tetap mentereng dan aerodinamis. Membuatnya layaknya seorang wanita cantik berjalan di antara para wanita lain dihadapan pria - pria ganteng. Bayangkan dapat dipastikan semua pria akan melirik ke mobil ini, dan mungkin meliriknya bisa sampai tidak berkedip, jadi langsung pengen nyebur ke Bak Mandi Oval.



Mobil ini hasil karya siapa sebenarnya ?

Mobil supercar ini merupakan mobil yang dibuat oleh engineer - engineer otomotif Inggris dan dibuat di Inggris, para insiniyur tersebut melengkapi mobil ini dengan mesin twin-turbo V8 bertenaga 1.244 hp plus kapasitas 7 liter. Supercar ini mampu melesat dari 0-60mph hanya dalam waktu 2,7 detik saja.
  • Gile yah, gerobak tahu gejrot bisa gak melesat 2,7 detik mencapai 60mph, mungkin tahu gejrot nya yang bisa yah langsung melesat ke mulut dalam hitungan satu detik.
Info tambahan mobil ini hanya di produksi sebanyak 29 Unit, dan 11 unit sudah laku terjual.

5. Koenigsegg Agera S

Yang ini merupakan salah satu model supercar yang ane suka, sama dengan Android Nexus 6 yang pengen ane beli, model dan design nya sangat oke. Mobil yang dirancang dan dibuat di Swedia ini merupakan salah satu super car yang masuk kategori mobil termahal di dunia di tahun ini.

Koenigsegg Agera S
Koenigsegg Agera S
Didesign dengan mesin mesin bertenaga 1.030 hp yang dihasilkan dari teknologi twin-turbo dari mesin 5 liter V8. Koenigsegg Agera S ini mampu melesat 0-62 mph hanya dalam waktu 2,9 detik saja.

  • Mobil ini di bandrol dengan harga $ 1.520.000,00, harga yang fantastis. Jika dengan harga segini lo beli Hape Android Lenovo, mungkin selama lima tahun lo bisa ganti henpon setiap hari kali yah.

Kira - kira begitu lah sobat mobil - mobil super dengan harga yang sangat mahal, dan saat ini beredar jalanan.

Tambahan : 8 Hal yang harus anda perhatikan sebelum membeli mobil

Tambahan dari penulis : Sobat, pernah belanja di pasar gak? gue pernah iseng - iseng ikut belanja ama istri ke pasar, iseng nanya harga bawang merah di pasar Ambon Rawasari, penasaran ? klik link untuk membaca pengalaman belanja saya. :)


Selanjutnya